2.03.2019

Kampung Naga


Kampung Naga – Pernah mendengar kampung naga?? Nama kampung naga bukan berart se seram dan seunik namanya, bukan berarti di sini ada binatang naga, binatang fiktif kepercayaan masyarakat cina. Kampung naga adalah perkampungan sunda yang masih memegang kuat adat istiadat warisan nenek moyang berupa adat istiadat sunda.
Kampung naga sering di jadikan objek kajian antropologi tidak hanya dari orang indonesia sendiri banyak orang luar yang bergelar profesor sering datang kesini untuk mempelajari kehidupan warga kampung naga tersebut

Secara topografi lokasi kampung naga sendiri berada di wilayah kabupaten tasikmalaya di kecamatan salawu, desa negalsari lokasinya sendiri tidak jauh dari kota garut. Kampung naga terletak di wilayah ynag subur dan di samping perkampungan tersebut ada hutan yang masih sangat lebat dan di keramatkan. Karena di dalam hutan tersebut di jadikan tempat pemakaman para leluhur mereka. Jarak untuk menuju kampung naga sendiri tidak terlalu jauh membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari kota tasikmalaya dan sekitar 26 KM dari kota garut, akses jalan sendiri terbialang cukup susah, anda harus naik turun tangga tembok untuk bisa masuk di perkampugan naga tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar